Kompak Bersama

Minggu, 01 Maret 2015 - 12:04 WIB
Kompak Bersama
Kompak Bersama
A A A
KOMUNITAS motor boleh dibilang tidak terhitung jumlahnya di Jakarta. Salah satu nya adalah komunitas Motor Vespa Tangerang Selatan yang kompak meski belum genap tiga tahun usianya.

Komunitas motor di Tanah Air jumlahnya cukup banyak. Salah satunya komunitas Vespa Indonesia. Menariknya, komunitas dengan motor asal Italia ini dinobatkan menjadi komunitas dengan jumlah anggota terbanyak di dunia. Move Tangsel atau komunitas Motor Vespa Tangerang Selatan tercatat sebagai bagian dari komunitas MoVe Indonesia. Komunitas MoVe Indonesia telah memiliki anggota yang cukup banyak.

Keanggotaan komunitas yang berdiri pada 2011 itu telah menyebar ke penjuru Indonesia. Mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali. Adapun komunitas Move Tangsel berdiri setahun sesudahnya, yaitu pada 29 September 2012 tepat setelah pelaksanaan perayaan ulang tahun MoVe Ina yang pertama di Bromo. Sampai saat ini komunitas tersebut memiliki anggota 100 orang dengan anggota aktif sekitar 30 orang. Mereka rutin mengadakan berbagai kegiatan. Antara lain touring , futsal, dan bakti sosial.

Sementara kopi darat dilakukan berkala setiap Minggu pukul 07.00. ”Kami mengambil tempat di KFC Gaplek. Untuk kopdar bergantung agenda acaranya. Kadang kami membahas satu kegiatan atau hanya ketemuan. Bisa juga dilanjutkan riding ,” kata Anugrah K Wardhana selaku koordinator wilayah Move Tangsel. Tak jarang acara juga dilanjutkan dengan konvoi di sekitar Tangerang Selatan atau Jakarta.

”Komunitas kami cukup solid. Biasanya kami ke bengkel, cuci motor, atau ke coffee shop barengbareng. Meski kelihatannya sepele, ini membuat MoVe Tangsel makin kompak,” ujar pria yang akrab disapa Dhana ini. Kebersamaan juga ditunjukkan komunitas yang berusia tiga tahun ini ketika melakukan touring . Ya, sejatinya motor Vespa identik dengan motor yang didesain untuk perjalanan santai di jalanan datar.

Namun, komunitas Vespa ini membuktikan bahwa motor tersebut juga bisa ”bandel” diajak menyusuri hingga ke pelosok daerah dengan berbagai karakter medan yang bermacam-macam. Sejak awal berdirinya hingga sekarang, Move Tangsel terbilang aktif mengikuti touring bersama MoVe Indonesia. Beberapa lokasi yang pernah disambangi seperti Bromo, Yogyakarta, Bali, Sawarna, Carita, Bandung, dan Sarangan.

Bagi yang tertarik untuk bergabung, menurut Dhana, tidak ada persyaratan apa pun. ”Cukup dengan datang pada saat kopi darat dan saling membaur dengan anggota lainnya. Kami juga tidak kaku dalam menerapkan aturan,” tutur Dhana. Dia melanjutkan, komunitas ini berharap agar tetap solid dan kekeluargaan antar-sesama anggotanya makin terjaga.

Sri noviarni
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)